Perencanaan

1. Detailed Engineering Design (DED) Penataan Situs Tsunami PLTD Apung – NAD (2009)

Yayasan Bustanussalatin sebagai konsultan Perencana untuk PT. Arsi Wastuadi mengembangkan desain dan menghasilkan DED Penataan Situs Tsunami PLTD Apung. Pengembangan desain di kawasan PLTD Apung ini menerapkan teknik konservasi dan preservasi terhadap kapal PLTD Apung dan puing rumah-rumah sekitar yang hancur akibat tsunami di sekitar kawasan. Serta merancang area hijau dan sarana pariwisata di kawasan tersebut. Pekerjaan DED ini dilengkapi dengan pembuatan maket.

2. Rencana Induk Kampus (RIK) Universitas Mandiri, Subang (2010)

Yayasan Bustanussalatin menjadi konsultan perencana untuk Yayasan Pendidikan Yudhistira dalam mengembangkan desain dan Rencana Induk Kampus (RIK) Universitas Mandiri, Subang. Kampus ini memiliki konsep Mandiri yaitu kampus yang mengembangkan sistem sustainability dalam pemeliharaan, pengembangan masyarakat dan pemanfaatan energi. Selain itu kawasan kampus juga direncanakan sebagai kawasan konservasi alam terutama bagi vegetasi dan ketersediaan air (hidrologi) dengan menggunakan konsep arsitektur hijau dan 3R (reduce, recycle, reuse). Rencana Induk Kampus ini dilengkapi dengan pembuatan maket.

3. Detailed Engineering Design (DED) Kampus Dirgantara Aceh (2011)

Yayasan Bustanussalatin sebagai konsultan perencana untuk Lembaga Dirgantara Aceh dalam mengembangkan Desain dan menghasilkan Masterplan serta DED (Detailed Engineer Design) pembangunan Kampus Dirgantara Aceh. Pembangunan Kampus Dirgantara aceh sebagai “Center of Excellent” agar menjadi pusat pendidikan dirgantara se-Sumatera dengan standar Internasional. Dirgantara Aceh ini dibangun sebagai salah satu infrastruktur yang meliputi : Pengembangan sumber daya manusia dan sumber daya buatan serta pembangunan sarana dan fasilitas guna percepatan pembangunan ekonomi Aceh.

4. Konservasi Gedung Lawang Sewu, Semarang (2012)

Yayasan Bustanussalatin kali ini dipercaya untuk menghasilkan desain lansekap Pusat Pelestarian Benda Bersejarah PT.Kereta Api (Ex.Gedung Lawang Sewu), bekerja sama dengan Srimulya Utama Group (In-house design & built PT.Kereta Api Indonesia) yang pada akhirnya diresmikan  oleh Ibu Ani Yudhoyono & Ibu Marie Elka Pangestu (Mendagri).

5. Detailed Engineering Design (DED) Kawasan Kampus Universitas Mandiri, Subang (2012-2013)

Sebagai kelanjutan dari pengembangan desain dan Rencana Induk Kampus (RIK) Universitas Mandiri, Subang. Yayasan Bustanussalatin kembali dipercaya untuk menghasilkan DED dari kawasan kampus Universitas Mandiri Subang yang meliputi mesjid, asrama Mahasiswa, gedung rektorat, fakultas, rumah sakit, dan sarana olahraga.

6. Conceptual Design Monumen Perjuangan Laskar Hizbulloh Mesjid Al-Mujahiddin Cibarusah, Bekasi (2012)

Pada conceptual design mesjid Al-Mujahiddin Yayasan Bustanussalatin menerapkan unsur astronomi kedalam mesjid ini sesuai dengan latar belakang terdahulunya dari sebuah pesantren Al-Baqiyatushsholihat, di Cibogo – Cibarusah yang terkenal sebagai pesantren Falakiyah. Desain Masjid Cibarusah ini juga terinspirasi dari arsitektur masjid – masjid di dunia seperti Menara Masjidil Haram, Kubah Mesjid Nabawi & Konstruksi Blue Mosque, sehingga memiliki relasi nasional dan internasional.