Art Design

1. Desain dan Pembuatan Plakat.

a. Plakat Tembaga Jalur Jejak Budaya (2008)

Plakat – plakat ini menampilkan informasi tentang sejarah dan jejak budaya dari daerah atau tempat bersejarah yang di tempati oleh plakat-plakat tersebut.

b. Plakat Tembaga Thank You and Peace dan peringatan Tsunami (2008)

Plakat-plakat ini menampilkan tulisan “Terimakasih dan Damai” dalam 53 bahasa negara-negara donor. Bahasan dan tulisan tersebut sebagian besar didapatkan dari Kedutaan negara-negara donor. Selain itu terdapat plakat peringatan tsunami untuk ditempatkan di monumen ombak sebagai enterence site di Taman Insternasional Aceh Thanks The World.

2. Lukisan Elemen Taman Bustanussalatin (2008)

Yayasan Bustanussalatin merekaulang gambaran tentang Taman Bustanussalatin yang tertulis dalam Kitab Bustanussalatin karya Nuruddin Ar-Raniri. Lukisan ini menggambarkan elemen – elemen taman yang ada di Taman Bustanussalatin pada masa Kerajaan Aceh.

3. Pekerjaan Desain dan Pembuatan Maket

a. Maket Taman Bustanussalatin (2008)

Maket ini menggambarkan bentuk rupa tiga Dimensi dari Taman Bustanussalatin pada masa kerajaan yang diadaptasi dari Kitab Bustanussalatin karya Nurudin Ar-Raniri. Maket ini dilengkapi dengan Komputer touch screen sebagai keterangan maket. Sekarang maket ini berada di Museum Aceh.

b. Maket Situs Tsunami PLTD Apung (2009)

c. Maket Universitas Mandiri Subang (2010)

4. Pekerjaan Art Design untuk Monumen Tsunami Banda Aceh (2009)

  • Ornamen gantung bendera-bendera di Museum Tsunami Banda Aceh, NAD

5. Desain Peta Interpretasi Taman Bustanussalatin (2008)

Yayasan Bustanussalatin merancang desain peta sebagai interpretasi Taman Bustanussalatin pada 3 jaman yang berbeda yaitu jaman Kerajaan, Kolonial dan saat ini. Peta sekarang ini berada di Museum Aceh.

6. Seni Mural

a. Lomba seni mural di tepi Sungai (Krueng) Daroy – Banda Aceh (2008)

Lomba seni melukis Mural dilakukan atas kerjasama Yayasan Bustanussalatin dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banda Aceh dalam kegiatan pembersihan dan penataan objek wisata religi Sungai (Krueng) Daroy. Lomba ini diikuti oleh 6 tim dari Sekolah Menengah Atas (SMA).

b. Kegiatan Seni Mural di Blang Padang – Banda Aceh (2009)

Lomba seni melukis Mural ini dilakukan oleh Siswa Siswi SMA Banda Aceh untuk memeriahkan suasana di Lapangan Blang Padang sebagai pusat kota Banda Aceh.